-->

IBX5A740B417051C

Friday, March 20, 2009

O2Jam Offline + O2Jam Emulator

Berawal dari kekangenan saya terhadap lagu-lagu O2Jam seperti Duel (O2Jam Version), Canon (O2Jam Version), V3 (O2Jam Version), Electro Fantasy, Milk Cocholate, dan beberapa lagu lainnya yang saya lupa namanya, saya pun kemarin iseng-iseng mencari informasi tentang O2Jam Offline di Google. Dari beberapa halaman yang sudah saya kunjungi kebanyakan orang-orang pada pelit (atau malas kali ya) untuk men-share O2Jam Offline. Mereka malah maunya menjual CD/DVD O2Jam dengan tarif mereka sendiri (maklum, kebanyakan nyasar ke forum).

Akhirnya, dengan sebuah kata kunci yang tidak saya sengaja, saya pun akhirnya mendapatkan apa yang saya inginkan. Untuk itulah saya ingin membagi itu dengan Anda semua.

Berikut ini adalah link untuk mendownload O2Jam Offline + O2Jam Emulator tersebut :
http://www.indowebster.com/o2jam_emulator.html (37.98 MB)

Perlu diketahui bahwa file O2Emu.rar tersebut hanya berisi O2Jam Offline dan O2Jam Emulator saja, tidak ada file music sama sekali di file tersebut.

Untuk file musicnya sendiri Anda dapat mendownloadnya di sini :
http://www.indowebster.com/o2jam_emu.html (364.97 MB)
http://www.indowebster.com/o2jam_emu_folder_musicpart_2.html (332.5 MB)
http://www.indowebster.com/o2jam_emu_folder_music_part3.html (389.51 MB)

Extract semua file music tersebut ko folder Music yang ada di dalam folder O2Jam Offline.

Sebuah lagu lagu O2Jam terdiri dari file .ojn dan .ojm. File .ojn adalah file yang berisi note O2Jam dan .ojm adalah file nada dan musik dari lagu tersebut. Satu lagu O2Jam mempunyai size sekitar 5 MB. Karena itu wajar jika sizenya sebesar itu.

Untuk bermain O2Jam Offline Anda tinggal menjalankan file O2EmuServer.exe dan pilih Run Game. Pada kotak ID dan Password, silahkan Anda mengarang bebas itu semua, karena tidak ada pengaruh/gunanya. Oo iya, bahasa dari O2Jam Offline ini adalah bahasa China, jadi Anda harus mengira-ngira atau mengingat-ingat itu adalah pilihan apa (sesuai dengan yang sudah Anda mainkan di O2Jam Indonesia dahulu).

Jika Anda masih mempunyai file music dari O2Jam Indonesia, file tersebut tidak dapat dimainkan di O2Jam Offline ini, tetapi masih bisa dimainkan lewat O2Jam Emulator.

Untuk menjalankan O2Jam emulator, jalankan file O2mania.exe. Bahasa di sini juga bahasa China, tetapi saya akan memberikan beberapa shortcut yang akan berguna untuk menggunakan emulator ini.

F8 - Memilih lagu
F6 - Mulai
F7 - Stop
1 - Memperlambat lagu
2 - Mempercepat lagu
F3 - Garis not diperpendek
F4 - Garis not diperpanjang
F11 - Settings
F10 - Pause

Untuk shortcut lainnya bisa dicoba sendiri karena itu hanyalah shortcut-shortcut dasar saja.

About The Author:

Ferdy Hendrawan [Administrator of this Blog]

Seorang self-employed lulusan Teknik Elektro Universitas Brawijaya dengan konsentrasi Rekayasa Komputer.
Kunjungi juga blog saya yang baru di Fair_De's Corner


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus | YouTube

6 comments:

  1. dancok. link kagag bisa di share segala.. buang buang waktu ngunjungi blog kamu.. ASU !!!

    ReplyDelete
  2. Yakin ? Sudah saya coba dan masih bisa..

    ReplyDelete
  3. @Anonymous
    Setelah barusan saya coba lagi ternyata untuk yang emulator memang tidak bisa lagi didownload, tetapi untuk yang 3 file kumpulan lagu masih bisa.. Akan saya upload jika ada waktu..

    ReplyDelete
  4. bro ini kok pas saya jalankan o2jam offline nya , muncul tulisan run time error , component mswinsck.ocx or one of its dependencies not correctly registered :a file is misssing or invalid , kenapa ya bro ?

    ReplyDelete
  5. @fery_fe
    Itu berarti programnya minta file itu bro.. Coba aja cari di folder Windows biasanya ada, trus dicopas ke folder O2 Jamnya..
    Kalau ngga ada cari aja bro, banyak kok di Google :)

    ReplyDelete

Feel free to ask if you have any questions..
Don't forget to thick "Notify me" so you can know when I'm answer your question later..
Or you also can bookmarking this post..

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More