-->

IBX5A740B417051C

Tuesday, May 10, 2016

Media Sosial Mempengaruhi Lini Kehidupan

Social Media

Media adalah sebuah alat dan sarana yang digunakan untuk menyampaikan pesan. Banyak cara untuk menyampaikan pesan bisa dengan sms, telepon, brosur, televisi, internet, dll. Kalo dulu waktu ada info yang sangat penting kita biasanya melihat tv, kalo tidak ya kita dapat info dari mulut ke mulut, cara ini adalah cara yang tercepat dan tidak menghabiskan biaya. Kalo sekarang mah berbeda kita bisa tahu info apapun dengan cara buka internet dan tanya mbah google (sebutan untuk google.com), kalo dulu gua mau ngerjakan tugas itu sulit kita harus ke perpus dulu, atau nyontek teman(cara ini jangan ditiru ya untuk para generasi muda, ok). Sekarang itu gampang tinggal cari ke mbah google, and dalam hitungan menit tugas kita selesai.

Berkat kecanggihan teknologi yang menciptakan medsos(media sosial) seperti BBM, Whats App, FB, Twitter, Instagram, dll. Banyak berita atau peristiwa yang bisa kita ketahui dengan cepat, dalam hitungan menit aja, seluruh dunia bakalan tau, wow itulah kata yang pantas buat menggambarkan kecanggihan medsos ini. Setiap kegiatan kita sehari-hari, pemikiran kita, curhatan kita, bahkan komentar kita bisa ditumpahkan ke dalam medsos, tapi patut dimengerti medsos diciptakan untuk membuat status yang baik tapi jangan disalah gunakan untuk membuat status yang menghina, provokasi, menjelek-jelekkan, dan berbagai status negatif lainnya.

Kalo aku ingat waktu kecil dulu kita gak pernah kayak gitu, yang kita pikirin dulu itu waktu kecil ya main, kalo sekolah ya belajar, kalo kerja ya udah kita tuh kerja. Kalo sekarang dikit-dikit update status, misalnya waktu makan di resto kita tata makanannya lalu foto, update status, waktu kumpul bareng temen, kumpul bareng gaya lalu foto and update status, istimewa bukan, anda semua jangan kaget gitu, saya pun juga gitu, hahahaha...keren kan? Sebenarnya sih saya gak terlalu suka kayak gitu, Cuma temen-temen ngajak foto ya udah gua mah ngikut aja, lalu fotonya saya post ke medsos, kemudian bikin satatus, anda pasti penasaran , apakah saya keren? Apakah saya tampan? Hahahaha... itu mah udah pasti, karna ibu saya bilang saya tuh tampan and keren seperti artis papan atas wkwkwkwkwkwk.

Pokonya tiada hari tanpa update status di medsos, itulah kita sekarang, saya punya beberapa teman, yang tiap menit bikin status (ckckckckck artis aja kalah) pokoknya nih anak eksis banget, kalo saya sih bikin statusnya ya kalo pingin aja, kalo mau bikin ya bikin kalo gak ya gak bikin. Kalo menurut saya bila ada seseorang mau bikin status sih silakan aja yang penting dia membuat status yang sopan, dan tidak mengeluarkan kata-kata yang jorok bahkan tidak pantas.

Ada yg lebih ngetrend yaitu selfie, what its selfie? Ini adalah aktifitas foto sendirian sambil bergaya. Selfie itu sih gak papa, yang penting jangan lebay apalagi sampai menghina atau meremehkan pahlawan seperti yang terjadi baru-baru ada foto anak kecil menghina foto salah satu figur pahlawan, bahkan duduk di atas kepala patung pahlawan, mau keren sih boleh-boleh aja yang penting itu sopan jangan sampai kita menghilangkan norma kita biar kelihatan keren.

Media sosial diciptakan untuk menshare info dan aktifitas kita tapi ingat jangan sampai kebablasan sampai menghina pahlawan, orang tua, guru dan orang lain, So remember this bahwa hidup boleh berkembang tapi jangan sampai perkembangan itu merusak moral kita.


Sumber cover
http://www.bawaslu-dki.go.id/  

0 comments:

Post a Comment

Feel free to ask if you have any questions..
Don't forget to thick "Notify me" so you can know when I'm answer your question later..
Or you also can bookmarking this post..

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More