-->

IBX5A740B417051C

Tuesday, August 23, 2016

Alexa Rank fair-de.com pada 20 Agustus 2016 :10.185.585

Cukup mengecewakan. Itulah gambaran perasaan saya dan Ipul ketika mengetahui bahwa Alexa Rank untuk blog ini turun drastis. Sebelum saya sempat menulis post ini bahkan sempat turun ke angka 13 juta. Sayangnya saat itu saya belum ada ketertarikan untuk menulis. Barulah setelah naik ke angka 10 juta ada sedikit ketertarikan untuk menulis kembali.

Alexa Rank of fair-de.com at August 20, 2016

Penyebab belum ada ketertarikan untuk menulis sebenarnya bukan benar-benar malas, tetapi ada sedikit masalah pada tampilan Dashboard Alexa untuk fair-de.com.

Coba cek gambar yang saya pasang di atas. Pada kotak sebelah kiri yang biasanya terdapat grafik Alexa Rank sekarang hanya terdapat tulisan "No Data Available". Entah kenapa menjadi seperti ini. Mulai terjadi sejak sesaat sebelum Alexa Rank untuk blog ini turun drastis (masih rank 4k). "No Data Available" ini sudah menjadi pertanda buruk bahwa rank blog ini akan turun. Aneh kan blog ini yang saat itu masih berada pada ranking 4k tetapi "No Data Available?" Kalau ranknya belasan juta mungkin wajar.

Karena efek tidak bisa melihat grafik, akhirnya tanggal Alexa Rank pun jadi saya karang sendiri. Melihat pola saat masih bisa melihat grafik, biasanya ranking yang tertera hari ini adalah ranking Alexa 2-3 hari yang lalu. Jadi, karena hari ini saya membuat post pada 23 Agustus, maka Alexa Ranknya adalah untuk tanggal 20 Agustus.

Hmm, ternyata sudah 2 mingguan tetapi masih belum benar juga. Yah, mungkin efek blog tidak aktif juga. Memang kalau vakum ngepost di blog 1 bulan saja hampir pasti akan membuat Alexa Rank terganggu.

Ya, sudahlah. Mari kita lihat seperti apa progresnya beberapa minggu ke depan.

About The Author:

Ferdy Hendrawan [Administrator of this Blog]

Seorang self-employed lulusan Teknik Elektro Universitas Brawijaya dengan konsentrasi Rekayasa Komputer.
Kunjungi juga blog saya yang baru di Fair_De's Corner


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus | YouTube

2 comments:

  1. blog ane msh sepi gan

    mampir eaa

    http://ridownjuan.com


    makasi

    ReplyDelete

Feel free to ask if you have any questions..
Don't forget to thick "Notify me" so you can know when I'm answer your question later..
Or you also can bookmarking this post..

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More