-->

IBX5A740B417051C

Tuesday, August 2, 2016

Postingan Keramat


Ngeri. Sejenak kalau diperhatikan ada yang aneh pada blog saya ini. Mungkin para pembaca tidak mengetahui anehnya di bagian mana. Tetapi bagi saya sebagai administrator, letak keanehan tersebut sangat kentara. Yup, kalau Anda melihat judul pada postingan ini mungkin Anda sudah mendapatkan sedikit gambaran tentang di mana letak keanehan pada blog saya ini. Yup, betul. Letak keanehan blog ini adalah pada suatu post yang saya tidak masuk akal statistiknya.

Tidak percaya? Bisa Anda buktikan sendiri. Silahkan Anda lihat bagian Popular Posts This Week di sebelah kanan blog ini. Dari judul-judul tersebut ada salah satu post yang statistiknya benar-benar di luar nalar. Page viewnya benar tertulis ratusan di Blogger, tapi sumbernya dari mana benar-benar tidak diketahui. Sudah saya coba tracking dari mana asalnya angka page views tersebut, tetapi hingga kini saya masih buta akan asal muasal traffic siluman tersebut. Silahkan klik tombol di bawah ini untuk melihat.

LIHAT DI SINI

Apakah Anda sudah mulai merinding? Wajar. Postingan tersebut memang nampak terselimuti oleh unsur mistis. Yang paling membuat saya mencurigai postingan keramat tersebut adalah post tersebut tiba-tiba melejit ke posisi 3 besar. Ingat ya, prosesnya tiba-tiba alias seketika. Dan yang paling ajaib, post tersebut terus bertengger di posisi 3 besar selama beberapa bulan (tepatnya saya lupa, yang pasti sudah lebih dari 5-6 bulanan).

Kenapa saya sebut ajaib? Karena saya yakin untuk postingan tersebut blog saya tidak bisa bersaing di papan atas. Karena itu merupakan sebuah berita global dan hampir dapat dipastikan post saya akan kalah bersaing dengan portal-portal berita. Walaupun nih ya, postingan saya merupakan salah satu postingan tercepat saat berita itu muncul.

Nah, yang membuat saya semakin yakin jika postingan ini berbau mistis adalah asal usul trafficnya tidak jelas. Silahkan dilihat saja misalnya di widget feedjit yang saya pasang pada blog ini (jika melihat melalui versi desktop), http://live.feedjit.com/live/fair-de.com/0/. Lalu silahkan Anda cari kata "olga" di sana. 99,99% Anda tidak akan menemukan traffic yang mengarah ke postingan tersebut. Aneh bin ajaib.

Entahlah. Hingga detik saya mengetikkan kata ini, post tersebut tetap nangkring di posisi 3 besar. Entah bagaimana caranya hingga post tersebut memiliki traffic yang cukup besar. Wallahu a'lam.

About The Author:

Ferdy Hendrawan [Administrator of this Blog]

Seorang self-employed lulusan Teknik Elektro Universitas Brawijaya dengan konsentrasi Rekayasa Komputer.
Kunjungi juga blog saya yang baru di Fair_De's Corner


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus | YouTube

1 comment:

Feel free to ask if you have any questions..
Don't forget to thick "Notify me" so you can know when I'm answer your question later..
Or you also can bookmarking this post..

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More