-->

IBX5A740B417051C

Tuesday, October 28, 2008

AXIS vs simPATI

Wogh keren amat judulnya.
Kejadian ini berawal kemarin ketika saya iseng-iseng ingin mencoba membeli kartu perdana AXIS setelah 3-4 bulan terakhir ini tidak memakainya (yang lama udah hangus alias ga berlaku lagi) . Saya pun segera meluncur ke TKP setelah kuliah selesai.

Brum . . brum . .

Sesampai di TKP dan memarkir motor, saya pun segera melihat-lihat kartu perdana yang dijual. Karena saya tidak melihat satu pun spesies dari kartu perdana AXIS, saya pun bertanya kepada mas penjual. Mas penjualnya segera berjalan ke dalam dan keluar lagi dengan beberapa buah kartu perdana AXIS. Saya pun memilih salah satu nomor dan segera membayarnya. Tetapi setelah saya membayar masnya berkata, "Mau diaktifkan mas ? Kalo ngga bisa nanti dikembalikan saja. Ini seharusnya sudah expired bulan kemarin." Langsung saja saya jawab, "Ya iyalah mas. Masa beli cuma buat pajangan . Btw kalo resiko kaya gini diskon donk mas." Mas penjualnya pun mengiyakan akhirnya saya dapat membeli sebuah kartu perdana dengan harga murah walaupun ada resiko tidak dapat dipakai .

Saya pun segera pulang ke rumah. Di rumah saya langsung mengambil HP, melepas kartu simPATI, dan memasang kartu AXIS yang baru saya beli tersebut. Seperti biasa, kita harus melakukan registrasi ke 4444 untuk setiap kartu perdana yang baru dipakai.

Eits, ngomong-ngomong karena ada registrasi di 4444, berarti nih kartu bisa dipake donk. Aseek . . Murah meriah . .

Setelah registrasi selesai saya pun menyalakan komputer dan membuka situs AXIS untuk mendownload settingan GPRS AXIS. Tidak berapa lama setelah saya request lewat web site, sebuah pesan muncul di HP saya. Tanpa pikir panjang saya menginstall settingan GRPS AXIS tersebut.

Tetapi, karena pengalaman saya dulu GPRS AXIS baru aktif dalam waktu 1x24 jam, saya pun mengganti kembali kartu saya dengan simPATI. Ada beberapa SMS yang masuk , mau tidak mau harus segera dibalas. Setelah membalas semua SMS, saya mencoba login Yamee (sejenis program chatting atau lebih jelasnya Yahoo Messenger untuk HP). Saya coba beberapa menit ga nyambung-nyambung juga karena entah kenapa akhir-akhir ini GPRS simPATI agak sulit koneknya. Dibuat browsing pake Opera Mini aja waktu loading masih patah-patah bar loadingnya.

Saya pun mencoba kartu AXIS yang baru saya beli.

Teng . .

SMS dari 333 muncul. Selamat Anda mendapat RBT gratis. Wogh, sep bener dapat RBT gratis. Mayan lah . Eits, tapi itu bukan tujuan utama saya. Saya langsung membuka Opera Mini dan membuka email. Tidak disangka langsung nyambung dalam sekejap.

Wuzz . .

Lebih cepat dari simPATI. Setelah lihat-lihat email yang masuk, saya membuka program Yamee dan lagi-lagi

Wuzz . .
Nyambung dengan cepat. Benar-benar mantap dah AXIS yang sekarang . SMS ke sesama AXIS 1 rupiah, telepon hari sabtu/minggu ke sesama AXIS 1 rupiah, ditelepon selama 1 menit dapat 100 rupiah, sekarang kabar gembira lagi layanan GPRSnya semakin cepat.
Salut buat AXIS.

About The Author:

Ferdy Hendrawan [Administrator of this Blog]

Seorang self-employed lulusan Teknik Elektro Universitas Brawijaya dengan konsentrasi Rekayasa Komputer.
Kunjungi juga blog saya yang baru di Fair_De's Corner


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus | YouTube

5 comments:

  1. masih setia ama simpati :P dulu pernah pake axis bwat nerima panggilan aja (semenit 100 kan??) sengaja dilama2in kalo ad yg nelpon hihihi tp temen2 gw jd marah gara2 itu wahahha

    ReplyDelete
  2. Sama, masih setia juga ama simPATI . .
    Kalo nomor lainnya paling-paling buat iseng doank, tetapi AXIS ini sudah hampir menyamai sinyal simPATI di daerah yang tercover (SMS ga pending, mudah dihubungi, dll.) . .

    ReplyDelete
  3. Masih suka pake simpati??? Saya jaman dulu pake telkomsel, tapi karena jaringan sering gangguan, kayak sibuk, ga nyambung2 dll. jadi pindah keXL, terus karena tarifnya boong mulu, jadi pindah keIM3. Axis jaringannya udah bagus belum?

    ReplyDelete
  4. Bagus kok AXIS skrng . .
    Try it yourself :D

    ReplyDelete
  5. awal2nya sih gitu, coba ntar kalo udah lama, bakalan kaya indosat, murah kualitas gak terjamin. Kapok pakai m3, sekarang ganti simpati, so far so good......

    ReplyDelete

Feel free to ask if you have any questions..
Don't forget to thick "Notify me" so you can know when I'm answer your question later..
Or you also can bookmarking this post..

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More