-->

IBX5A740B417051C

Thursday, June 2, 2016

Menyambut Bulan Puasa yang Penuh Berkah

Ramadan Penuh Berkah

Bulan Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim, kenapa? Karena bulan itu adalah bulan penuh berkah, ketika kita umat muslim beribadah di bulan tersebut, pahala kita akan berlipat ganda. Saat bulan ramadhan kita umat muslim akan melaksanakan puasa, yang dilakukan selama 30 hari dari pagi sampai magrib.

Aku waktu kecil sangat senang puasa, soalnya kita bisa buka puasa bersama keluarga, apalagi kalo sholat magrib pasti dapat takjil gratis, hehehehe...

Asyik tahu, dapat takjil gratis soalnya hanya bulan puasa saja kita dapat merasakannya. Apalagi kalo kita bukber (buka bersama) sama teman-teman kita wah kalau yang itu dijamin pasti seru habis, banyak hal yang berkesan saat bukber sama teman-teman, dari ngobrol bareng, bercanda bareng, bahkan foto bareng. Dulu aku pernah bukber bareng teman-teman SD di salah satu resto di malang, aku lupa namanya yang jelas di sana aku diam tak berkutik, karena di sebelahku ada perempuan yang aku takuti saat SD, sebenarnya bukan takut cuma menghormati saja, jadi anda harus bisa bedakan mana yang takut dan mana yang menghormati.

Selesai bukber kita kumpul di rumah temanku di daerah bunul asri di jalan tariku, untuk membahas kegiatan selanjutnya yang akan kita lakukan setelah bukber, kami berbicara banyak hal dan merencanakan banyak kegiatan seperti kumpul bareng untuk makan bersama, pergi ke tempat-tempat rekreasi, dsb. Awalnya sih kami bisa kumpul bareng dan kompak, tapi lama-kelamaan karena rutinitas kami semua yang padat ,akhirnya kami jarang kumpul lagi (eman banget padahal kami sempat dekat tapi harus terpisah lagi).

Banyak hal dari bulan ramadhan yang menyenangkan, seperti ngabuburit yaitu kegiatan jalan-jalan di sore hari untuk menghabiskan waktu sambil menunggu buka puasa. Kalau kegiatan ngabuburit dulu, waktu kecil sering aku lakukan sama ayahku, dulu aku kan tinggal di bunul, kalau puasa itu biasanya di pasar bunul itu ada pedagang makanan, aku biasanya ke sana sama ayahku dan kakakku, yang kami lakukan beli makanan untuk buka, waktu milih makanan aku suka karena menurutku itu sangat menyenangkan (biasalah anak kecil).

Untuk sekarang, kegiatan itu tidak bisa aku lakukan lagi, soalnya aku sekarang sudah besar dan sudah bekerja, paling kalau pulang kerja ya di rumah atau bukber sama teman (kalau ada yang mengajak), aku kalau sudah menikah dan punya anak, ingin sekali mengajak anakku untuk ngabuburit seperti yang dilakukan oleh ayahku saat aku kecil. Itu kenginan kecil yang ingin aku wujudkan hehehehe...

Beribadah di bulan puasa bisa meningkatkan amal kita sampai puluhan kali lipat, ini adalah bulan yang tepat untuk beribadah dengan serius(seharusnya untuk beribadah dengan serius kita tidak perlu menunggu bulan puasa, pastikan setelah bulan puasa anda harus jadi lebih baik lagi). Bahkan ada malam yang ditunggu-tunggu yaitu malam lailatul qadar (malam seribu bulan). Kalau kita melakukan ibadah di malam itu, maka kita akan mendapatkan pahala yang tidak terduga.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang menakjubkan, dulu waktu aku masih SMA saat malam lailatul qadar aku pernah menginap di masjid SMA (dulu aku kan anggota BDI SMAN 7), waktu menginap di masjid sungguh menyenangkan, apalagi waktu liburan, pokoknya kayak kita menginap di hotel, kita bawa pakaian, dan perlengkapan mandi, pokoknya seru.

Bulan Ramadahan adalah saat-saat yang menyenangkan, pokoknya pastikan anda mengisi bulan ramadhan dengan kegiatan yang mengandung ibadah, karena banyak hal yang bisa kita dapatkan di bulan penuh berkah ini, seperti rasa syukur, kedamaian hati, kebahagiaan dunia akhirat dll.



Sumber cover
http://caranesia.com/kata-mutiara-menyambut-bulan-ramadhan-2015/

0 comments:

Post a Comment

Feel free to ask if you have any questions..
Don't forget to thick "Notify me" so you can know when I'm answer your question later..
Or you also can bookmarking this post..

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More