-->

IBX5A740B417051C

Tuesday, April 12, 2016

Alexa Rank fair-de.com pada 12 April 2016 : 8.637.154

Oke, mulai minggu lalu rubrik tentang pembahasan Alexa Rank untuk blog ini sudah dimulai. Untuk minggu kemarin Alexa Rank blog ini berada pada angka 8.670.465.

Nah, untuk minggu ini kira-kira berada di kisaran berapa ya? Berikut ini adalah screenshot yang baru saya ambil beberapa menit yang lalu.

Alexa Rank of fair-de.com at April 12, 2016

Dengan nangkringnya blog ini di peringkat 8.637.154 pada minggu ini, berarti terjadi peningkatan sebesar 33.311. Cukup kecil juga ya. Soalnya ini masih di kisaran 8 juta, seharusnya paling tidak naik 6 digit dalam seminggu. Itu saja sudah paling minimal sih seharusnya. Huhu ya sudahlah. Ada peningkatan saja harusnya disyukuri kan ya?

Oh ya, jika kalian memperhatikan screenshot di atas dengan seksama pasti akan menemukan juga tulisan tentang Alexa Rank blog ini di kawasan Indonesia saja, bukan secara global. Sayangnya masih tanda - (strip). Maklum, tadi sore baru tahu kalau sekarang harus diedit dulu secara manual di alexa.com. Caranya kita klaim dulu bahwa situs tersebut adalah web/blog kita dengan cara menyisipkan script tertentu pada web/blog kita. Tunggu saja beberapa saat dan situs tersebut sudah terverifikasi sah sebagai milik kalian.

Kalau jaman dulu sih secara otomatis akan digolongkan ke negara mana, tergantung mayoritas pengunjung situs tersebut berasal dari mana. Dari Alexa sendiri katanya update ranking untuk negara yang dipilih membutuhkan waktu maksimal 2 hari alias 48 jam. Nunggu update harian doang kali ya, jadi kayaknya maksimal cuma 24 jam. Soalnya tadi Alexa Ranknya udah update sebelum saya submit bahwa sasaran pengunjung untuk blog ini adalah negara Indonesia.

Menarik untuk ditunggu. Nanti akan saya update lagi jika Ranking in Indonesia sudah muncul.

About The Author:

Ferdy Hendrawan [Administrator of this Blog]

Seorang self-employed lulusan Teknik Elektro Universitas Brawijaya dengan konsentrasi Rekayasa Komputer.
Kunjungi juga blog saya yang baru di Fair_De's Corner


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus | YouTube

0 comments:

Post a Comment

Feel free to ask if you have any questions..
Don't forget to thick "Notify me" so you can know when I'm answer your question later..
Or you also can bookmarking this post..

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More