-->

IBX5A740B417051C

Sunday, April 24, 2016

Alexa Rank fair-de.com pada 21 April 2016 : 9.325.760

Sebelum hari ini tiba, saya sempat ragu untuk membuat tulisan tentang update Alexa Rank. Ini disebabkan saya baru menyadari sebuah fakta dari Alexa Rank.

Apa itu? Ternyata ranking yang kita lihat hari ini, itu sebenarnya bukan rank sesungguhnya pada hari itu, tetapi rank pada beberapa hari sebelumnya. Kira-kira 2-3 hari sebelumnya. Hampir sama seperti stats YouTube yang tidak update secara real time. Hal ini disebabkan karena mereka mengkalkulasi terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa membuat peringkat. Wajar sih ya. Dan saya rasa itu sudah cukup cepat, mengingat bisa kalian bayangkan sendiri berapa banyak website yang ada di dunia maya.

Nah, yang membuat saya agak ragu untuk melakukan update adalah sebelumnya saya menulis tanggal update Alexa Rank pada postingan saya sesuai dengan tanggal saya melihat ranking tersebut di web Alexa. Padahal jika kita sudah mendaftar sebagai member Alexa, kita bisa melihat tanggal yang sebenarnya dengan cara menghover pada bagan seperti berikut ini.

Alexa Rank of fair-de.com at April 21, 2016

Pada gambar di atas, terlihat bahwa ranking tersebut adalah ranking pada tanggal 21 April 2016. Padahal saya melihatnya pagi tadi, 24 April 2016. Inilah yang tadi saya sebut bahwa ranking yang kita lihat hari ini sebenarnya adalah rank beberapa hari sebelumnya.

Oleh karena itu, mulai tulisan ini tanggal yang akan digunakan adalah sesuai dengan yang ter-update di Alexa, jadi tidak menggunakan tanggal saat saya melihat ranking. Ok sip?

Sekarang kita bahas tentang rankingnya sendiri, kira-kira ada penurunan sekitar 1-2 juta untuk blog ini. Wah, lumayan juga ya. Maklum saja, untuk seminggu belakangan ini post untuk blog ini macet, alias tidak ada postingan sama sekali.

Ada sih tulisan, tetapi semuanya berbentuk draft yang belum kelar semua. Haha, semangat saja deh untuk minggu depan.

By the way, saat saya menulis postingan ini, rankingnya sudah berubah, naik sedikit. Ga pa pa lah tapi, sudah ditulis juga tanggal sesuai Alexa :)

About The Author:

Ferdy Hendrawan [Administrator of this Blog]

Seorang self-employed lulusan Teknik Elektro Universitas Brawijaya dengan konsentrasi Rekayasa Komputer.
Kunjungi juga blog saya yang baru di Fair_De's Corner


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus | YouTube

0 comments:

Post a Comment

Feel free to ask if you have any questions..
Don't forget to thick "Notify me" so you can know when I'm answer your question later..
Or you also can bookmarking this post..

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More